Malang – Bandung – Tanggerang Express

Oke. Ini pertama kalinya posting di blog sendiri. Sebenernya udah ada niatan dari kemaren, cuman niatnya kurang mantep mungkin emang kudu pake tugas ngeblog dulu baru deh bikin blog, hehehe [payah -_-“]. Artikel pertama ini akan ngebahas tentang pengalaman super cepat dari malang bandung sampe tangerang, for first time.

Jujur, dapet kabar kalo ikutan masuk di daftar beasiswa SEAMOLEC-ITB itu pas hari kamis tanggal 6 Juli 2012. Kaget banget!!Belum ada persiapan sama sekali… mulai dari hal yang paling kecil sampe yang paling detail. Nge-frezee sesaat, mikir, pusing, galau, tapi ya udahlah… kata si mas David Archuleta – When You Believe. Kampusku, POLTEKOM, kerjasama dengan SEAMOLEC-ITB dalam program Beasiswa Alih Jenjang D3-D4 dengan IPK akhir sebagai pertimbangannya. Alhamdulillah, aku masuk jadi salah satunya… dan Alhamdulillah juga walaupun sempet patah harapan kalo nanti nggak bakal bisa ngelanjutin meski dengan harga ‘istimewa’ karena keterbatasan-dunia- untuk-mimpiku-yang-tidak-ingin-dibatasi. Tapi sekali lagi, syukurku-yang-tidak-akan-pernah-berhenti Alhamdulillah… kesempatan itu selalu ada, selalu… atas kebaikan keridhoan Allah aku di arahkan-pada-suatu-arah-yang-belum-tentu-aku-inginkan tapi aku masih percaya apa-yang-aku-inginkan belum tentu apa-yang-aku-butuhkan, karena itulah aku hanya memanfaatkan kesempatan yang datang padaku, itu saja [kok-jadi-curhat? That’s fine, for-you-know-about-me ajalah😀 maksa… :3]. Terimakasih Alhamdulillah pada Tuhanku Satu, Allah SWT, keluarga yang selalu mendukungku, Bapak Bagus Gunawan selaku Direktur Politeknik Kota Malang, serta Bapak Gatot selaku Direktur SEAMOLEC dan juga semua pihak yang berhubungan baik temen-temen maupun tetangga rumah-kosan-staffpoltekom, thanks banget :’). Semoga ilmu yang saya dapatkan dan saya pelajari bisa bermanfaat dunia dan akhirat, dan semoga dengan mengalirnya ilmu yang saya mengerti nanti bisa menambah pahala dan barokahnya orang-orang yang telah mendukung saya. Panjang-deh-ni, oke-oke let’s go for my experience.

Tanggal 6-nya baru tau dan menghabiskan waktu dan tenaga untuk kegalauan panjang yang melibatkan uang-belum-ditangan, ruang yang masih harus nyebrang satu propinsi, dan waktu sangat sempit. Dari kampus banyak sih yang kedaftar Beasiswa SEAMOLEC-ITB, tapi dengan berbagai rintangan dan hambatan akhirnya deal hanya 9 orang. Tanggal 7-nya harap-harap cemas serta prepare apa aja yang bisa di prepare [tanpa-perencanaan-yang-matang]. Tanggal 8-nya atau H-1 dari Registrasi-Ulang baru dapet tiket-panas karena nyarinya siang-siang nyanyas-pemirsaaa [nyanyas alias panas, alay-dikit] dan udah tinggal 3 kursi doang… [parah, -_-“].

Tanggal 9-nya berangkat!!! Dari Malang jam 14.30 nyampe di Bandung 10.30 di tanggal 10-nya, paaannnjjjaaangg banget itu perjalanan… sampe berasa udah hampir menyatu sama kursi bis saking lamanya [boong, -_-“]. Dari Malang sebelum berangkat, kita-semua [anak2-yang-ngambil-beasiswa] udah kontek sama kakak kelas dari Poltekom yang ikutan Batch 4 [sekilas-info-yg-agak-telat: kita ikutan Batch 6] jadi pas nyampe Bandung udah tinggal tau tempat yang pasti, alamat yang pasti, jadi… tantangannya-hampir-nggak-ada😀 everything-so-clear meski begitu thanks banget buat kakak-kakak kelasku yang care banget sama adek-adek kelasnya yang cupu nggak-pernah-ke-bandung ini, hehehehe.

Sampe di Bandung, langsung nebeng di kosan mas Jefri [terimakasih atas tumpangannya, sangat berarti untuk para pengembara seperti kami, lohh? -_-“] nebeng berteduh 5 menit, naroh barang-barang trus langsung prepare perlengkapan buat registrasi ulang. Tanpa mandi, tanpa minyak wangi, dengan peluh-keringat, dan percaya-diri langsung berangkat ke kampus ITB registrasi ulang. Siipp, setelah selesai barulah kita mengurus diri sendiri…😀. Nginepnya, so pasti cewe-cewe yang cuma terdiri dari dua orang, aku dan Germi nebeng di kosan mbak Dian… hehehehe. Tanggal 11 pembukaan, daaaannnnn -_-“ di majukanlah itu jadwal outbound… tadinya udah banyak rencana yang ada di kepala buat prepare acara sebelum outbond yang tadinya tanggal 14 dan 15, ehhh jadi 12-13 -_-“ udah H-1 dari hari pengumuman di majukannya jadwal, #ngoookk. Tapi dengan kebaikan dan kesabaran kakak-kelas-batch-4-poltekom akhirnya kita bisa langsung cekatan buat nanganin apa aja yang kita butuhin disana, kemana aja nanti, ngubungin siapa, semuanya clear daaaah…😀 thanks banget!!! Itu sangat membantu karena dengan waktu yang sesingkat itu, kita nggak mungkin bisa dapetin info-pasti-akurat-dan-bermanfaat! Berangkat dari bandung naek travel Bimo jam 9 malem, nyampe jam 1 malem di tangerang. Done! Malem itu juga kita ke kos dan kenalan sama ibu kos, dan langsung tepar di masing-masing kamar. Gillaaakkk… Malang-Bandung-Tangerang-Express banget!

2 thoughts on “Malang – Bandung – Tanggerang Express

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s