Cerah Hujan

Tertanggal 10 April 2011, dokumen notepad yang terselip menyendiri di dalam rentetan folder yang beranak pinak🙂 Membacanya kembali akupun teringat pada nuansa masa itu, siapa aku 3 tahun yang lalu.

Cerah, sumber energi cahaya gratis.
Cerah dan bahasa semangat.
Cerah dan hangatnya mentari.
Sebagai inspirasi.
Sebagai media penghasil senyum berjuta rasa.

Cerah, petugas satpol kegelapan.
Cerah dan bahasa betadine hati.
Cerah dan pembasmi jalur belok dari pikiran tak tepat.
Sebagai pemaksaan-positif.
Sebagai tempat bersembunyi orang cengeng,
yg masih mau tersenyum.

Hujan, tangisan langit.
Hujan dan bahasa sendu.
Hujan dan mendung tebal.
Sebagai melankolisme.
Sebagai tempat bersembunyi orang cengeng,
yg tidak mau di bilang cengeng. 

Hujan, anugrah tanah.
Hujan dan bahasa sejuk.
Hujan dan berlalunya mendung.
Sebagai anugrah limpahan air gratis.
Sebagai tempat penitipan airtangis bagi yg lelah menangis.

Cerah, hanya kilauan cahaya yang bertengger di atas langit.
Hujan, hanya rentetan air yang jatuh dengan caranya.
Tangis, hanya rentetan air yang jatuh dengan rasanya.

Cerah dengan semangat.
Hujan dengan pelangi.
Tangis dengan rasa-plong.

Cerah sebelum hujan, dan Cerah setelah hujan itu sama saja.
Yang pasti, hari cerah itu pasti ada.
Senyum sebelum tangis, dan Senyum setelah tangis itu sama saja.
Yang pasti, senyum itu pasti tersungging.

Hariku adalah hujan dan cerah.
Saat cerah menyinari, aku membungkusnya sebagai bekal.
Auraku akan aku upgrade dengan kecerahan hari.
Menghasilkan senyum berjuta efekpositif.

Saat hujan menghiasi, aku akan membuka bekal.
Jika bekalku belum cukup, aku akan menangis di balik hujan.
Jika aku tak bisa menangis, nitip airtangis diantara ribuan air yg sedang menetes.

Aku suka keduanya.
Hujan dan cerah, saling melengkapiku dengan hariku secara nyata🙂

Tinggalkan Balasan

