Lukisan 9 Maret 2014, Untitled

Hari itu sebenarnya kepalaku sedang pusing, badanku tidak enak. Tapi karena lelah seharian berbaring ditempat tidur, jemariku merindukan warna dalam kertas putih lebar milikku. Sketch book yang telah lama aku tak menggambarnya lagi. Gambar terakhir hanyalah 6 cetakan tangan dari 2 orang yang sudah lama berpisah, lama sekali mungkin ribuan tahun sampai aku lupa siapa nama mereka…😀

Dan hari itu, warna kembali menoreh dalam kertas…

Foto-0010x

Terinspirasi dari 3 buah warna dasar yang ku miliki, merah, biru, dan kuning. Setiap bulatan memiliki detail makna, simak:

Foto-0015x
Foto-0019x Disinilah ketiga warna itu bercampur, mulanya memang warna merah dan kuning, menyatu hingga membuat warna orens sempurna namun dengan warna kuning yang masih jelas disekitar.Selanjutnya warna merah yang tadi telah bercampur dengan warna biru, membaur dengan warna kuning, namun biru terlalu pekat untuknya hingga dapat kita lihat warna percampuran antara merah dan hijau tua.

Dan yang terakhir bulatan biru yang jelas kontras dengan warna kuning, ini mengisyaratkan bahwa warna biru tak pernah bercampur dengan warna kuning. Namun guratan warna kuning, lebih kontras terlihat.

Foto-0020x Warna yang tercampur adalah warna merah dan biru. Warna dasar dari bulatan ini adalah merah, dengan percampuran warna biru dalam kepala dan sungutnya, bahkan badannya hampir dijalari warna itu.
Foto-0021x Sedangkan warna dasar biru dengan warna kuning pekat yang telah bercampur di bagian atas, dengan sayap-sayap merekah seperti sedang ingin menggapai warna dasar biru. Semakin dekat meski tidak dalam satu gravitasi.
Foto-0005x Warna biru disini adalah warna dasar, sayap dari bulatan masih sangat jelas terlihat warna biru, namun badannya telah bercampur dengan warna merah meski hanya sedikit. Warna merah telah ternetralisir dan sengaja dipisahkan dari warna dasar biru, seakan sedang menyerap warna merah yang sedikit dalam tubuh dasar biru, hingga nanti tidak akan ada lagi merah didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s