Tarif Hemat Ngebis Jakarta Bandung | Bandung Jakarta

Yak… setelah hampir 2 tahun setengah berada diantara kota ini, Jakarta dan Bandung. Baru akhir-akhir ini bener-bener mikir gimana caranya ngehemat tarif buat PP, yaaa selain kantong mahasiswa, duitnya kalo dipikir2 bisa buat yang lain. Ini pengalaman baru cetek sih, tapi lumayan lah buat share pengalaman, ini penting! karena aku juga taunya dari orang2 yg mau share. Yaaa intinya semoga artikelnya bisa bermanfaat saja ya…

Dari Lebak Bulus (Jakarta) ke Dago (Bandung)

  1. Naek bis Primajasa jurusan Tasik/Garut via Ps. Rebo. nanti turun Moh. Toha di Km. 140 (bahu jalan tol) bayarnya sekitar 38rb
  2. Dari tempat diturunin bis, ada jalan turunan. sebenernya bukan jalan beneran sih, tapi menjadi jalan karena sudah banyak orang yg lewat. Jalan turunan itu nanti ngarah ke jalan raya, naik angkot Kalapa – Kolot (atau angkot apapun yg mengarah ke Kalapa) tanya dulu ke supirnya, buat mastiin, bayar sekitar 4rb
  3. Dari Kalapa, silahkan nyari angkot kemanapun yg mau dituju. Kalo akusih biasanya ke arah Dago, jadi naik Kalapa – Dago, bayar sekitar 5rb
    Jadi total biaya 38+9 = 47rb

Dari Dipati Ukur (Bandung) ke Lebak Bulus (Jakarta)

  1. Naek bis Damri ke arah Jatinangor, turun di bahu jalan setelah Tol Cileunyi, bayarnya sekitar 7rb
  2. Dari bahu jalan Tol Cileunyi, nyebrang ke arah pertigaan jalan sebelah kanan (you know what i mean, kalo udah nyampe sana). Nah, dari sini naik bis Primajasa Tasik/Garut ke Lebak Bulus. Biasanya sih udah penuh, tapi untung-untungan kalo masih dapet tempat duduk, bayar sekitar 38rb. Tapi inget, dapet tempat duduk atopun enggak, tujuannya cuma satu, nyampe Jakarta. Hahahahaha, jadi sabar-sabar ya…
    Jadi total biaya 7+38 = 45rb

Waw waw, bisa keitung tuh total biaya bolak balik nggak nyampe 100 rb, bahkan masih balik 8rb. Hehehehe lumayanlah dibanding naik travel ato naik bis yg langsung menuju bandung/jakarta meskipun tujuannya sama-sama yang rata-rata (sekarang) sekali naek harganya sekitar 60rb keatas bandung/jakarta. Nahh itulah kenapa, info kayak gini nih penting! yaaa karena ini termasuk salah satu trik buat menyiasati kantong. Bukan berarti kikir lho ya, kalo ada yg bisa murah ngapain cari yg mahal? padahal sama aja lokasi tujuannya. Selain dari segi keuangan, dari segi waktu juga hampir mirip kok… so apalagi? oh iya, kalo kamu ada cara lebih murah, jangan lupa share juga ya… tentunya dengan estimasi waktu yg kalo bisa lebih singkat, hehehehehe :v

Sekian dari saya, terimakasih telah nyasar kesini *ups.

NB : buat yg ngerasa cewe (seperti aku), usahakan untuk berangkat PAGI! kenapa? karena kalo berangkat sore, nanti nyampenya malam, dan malam itu sangat retan buat cewe (apalagi kalo jalan sendirian, karena aku sering jalan sendirian sih hahahaha). meskipun udah bawa spray mata, gunting, kater, ato apapun buat melindungi diri, kita tetap harus bisa menyesuaikan waktu-waktu aman buat bepergian.

at least SEMANGAT! dan semoga selamat sampai tujuan ya guys…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s