Identitas Jari Jemari

Intuiting Introvert, kaget! Gak nyangka, hasil dari analisa 10 sidik jariku yang sudah 24 tahun ini menempel erat adalah itu. Sempet lemes, tapi dalam hati seakan bersorak gembira, tapi sesekali masih bertanya “ini serius?” dan pertanyaan itu terus menggema setelah seminggu tes sampe sekarang…

Personaliti

Perhatiannya pada gambaran umum. Mengolah informasi berdasarkan intuisi. Lebih berminat pada pemahaman imaginative. Abstrak dan teoritis. Melihat pola dan makna. Orientasi pada masa depan. Mulai dari mana saja. Menyukai kemungkinan untuk berdaya cipta. Mengandalkan inspirasi. Pola bicara beragam, menggunakan banyak kalimat perbandingan. Memiliki pikiran yang berputar namun terpola. Figuratif, menggunakan analogi dan metafora. Menggunakan bahasa untuk mengekspresikan diri sendiri. Memberi ruang, alternatif, dan tidak cepat menyimpulkan. Tertarik pada pekerjaan yang melibatkan kreatifitas. Menyukai cerita fiksi. Berbicara hanya hal-hal besar dan strategis. Memiliki visi ke depan. Cenderung untuk menyelesaikan kalimat orang lain. Tampak intelek atau berkelas

I (Intuiting) itu ibarat kayu. Kayu pohon tumbuh dan bergerak vertikal. Kayu pohon tumbuh, hidup, dan menghasilkan buah. Kayu seperti tidak pernah berhenti tumbuh ingin mencapai langit. Dan juga kayu tumbuhan indah dan sedap dipandang mata. Jika orang ingin mencari lambang kreativitas, maka simbol yang digunakan adalah pensil kayu, bukan ballpoint. Demikian juga benda-benda kreatif bahkan rumah kreatif dibuat dari kayu. Kayu memiliki kekuatan sekaligus fleksibilitas. Kayu menghadirkan kreatifitas. Gerakan kayu yang cenderung bergerak vertikal ke atas seakan mencapai langit, ibarat penuh optimisme sedang melompat mengejar masa depan. Kayu menciptakan kreativitas. Kreativitas lambang kualitas ilmu. Orang I : optimis, kreatif, berkelas, kuat, fleksibel seperti kayu, memiliki keindahan seperti jari manis. Jari manis adalah bagian jari yang paling susah digerakkan, namun bentuknya indah, tempat meletakkan cincin. Orang I, kemistrinya kepada ilmu, kreativitas, gagasan, solusi yang diwakili dengan unsur ‘kata’.

Unsur Alam Semesta : Kayu

Simbol jari : Jari manis

Unsur Kepemilikan : Kata

Habitat Alam : Pohon besar-besar, suhu dingin

Habitat Sosial : Masyarakat Ekslusif

Habitat Industri : Industri Lifestyle

Tantangan menghidupkan standar : Perfeksionis yang ke-pede-an

Jenis penyakit fisik dan mental : paru-paru/udara, intisari/dasar lingkungan

Profil Ii (Intuiting Introvert):

Kepribadian yang selalu mempersepsi keadaan secara positif. Meskipun mereka positivis anehnya mereka seperti memiliki mesin ‘time tunnel’ yang seolah-olah kemanapun mereka mau pergi tinggal pencet tombol, sesuatu yang berlawanan dengan positivismenya mereka. Memiliki privasi yang kuat, ‘tidak ember’, mampu menyimpan rahasia pribadinya rapat-rapat namun mereka juga menyenangkan dijadikan sebagai mitra bisnis tanpa harus masuk ke wilayah privasi. Keyakinannya yang kuat terhadap dirinya kerapkali mendudukkan dirinya sebagai pahlawan bagi sekitarnya. Keyakinannya sering berlebihan meskipun sebenarnya mereka punya kemampuan untuk sadar diri terutama ketika berinteraksi dengan orang lain. Jika diibaratkan kendaraan, mereka adalah jenis kendaraan tanpa rem. Hantam terus. Melaju terus. Hanya ketika sudah mentok tidak berhasil mencapai tujuannya mereka langsung jatuh down. Untuk memulihkan dari down-nya ini tidak mudah, karena mereka baru menabrakkan kendaraannya tanpa rem. Letak kehebatannya adalah pada kemampuannya membuat konsep dan begitu perfeksionis ketika mereka menjalani konsepnya. Kalau perlu mereka bersedia untuk turun tangan meskipun mereka konseptornya. Jenis kepribadian yang super keras kepala, meskipun demikian mereka terbuka untuk berbeda pendapat. Mereka sangat romantis, lucunya mereka juga ‘anak mami’.

Tokoh Ii : Luis Figo, Rano Karno, Carissa Putri, Marissa Haque, Widyawati, Sri Mulyani, Riri Riza, Taylor Swift, Julia Robert, Leonardo DiCaprio.

(ngopi dari : https://utie89.wordpress.com/2012/10/25/tes-stifin/)

Setelah ini, apa yang akan terjadi? Ahh rasanya aku ingin segera berlari melalui tahun demi tahun, dan mendapati diriku 10 tahun lagi… seperti apakah? Semoga lebih baik. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s