Janlast

Hello 2016! Tidak ada kata terlambat untuk menyapamu, deretan hari dengan misterinya sendiri-sendiri. Ini memang bukan tanggal 1, bukan lagi momen dimana orang-orang menyuarakan resolusinya dengan mata binar dan deru nafas menggebu, semua orang dibumi ini seakan sudah memulai melakukannya. Aku? masih duduk termangu dengan deretan daftar semu yang belum bisa aku coret atau aku kerjakan. Sebuah PR Desember 2015 dan mungkin hingga detik ini. Hela nafas tak berarti apa-apa, dijalani saja dengan ikhlas, Allah lebih tau, Allah melindungi…

Menjadi tidak peduli akan lebih mudah, tapi aturan-etika lebih agung dari egoisme. Membolak-balik kacamata untuk memaknai sesuatu yg agar lebih bulat dan utuh. Tapi semakin dilihat, yg nampak malah bentuk-bentuk tak beraturan tanpa tujuan, fondasi rapuh dibalut dengan wallpaper tembok bergambar besi baja. Kecewa menyeruak disetiap sudut, masuk ke hidung dan membikin batuk pilek. Krisis kepercayaan mulai melanda, meskipun mereka mengatakan percaya adalah investasi. Tidak percaya pada pemimpin adalah sebuah aib.

Seketika aku dikuliti rasa cemburu pada sosok gadis enerjik dan sosok pemuda kreatif yg menghambakan diri dalam konstribusi masyarakat/ummat dengan dakwah sebagai porosnya — dari Allah, demi Allah, untuk Allah. Poros seluruh perjalanan mereka diatas bumi untuk memaknai sepotong daging yg menempel ditulang. Nafas mereka. Tulisan mereka. Gemeretak menggerus lapis demi lapis dinding berkarat yang sudah lama tak terurus. Aku lupa dan tak ingin ingat sejak kapan keterasingan ini menjadi biasa.

Akhir kalimat, dalam tarian jemari akhir januari, mari bertanya… semua ini bersumber darimana? apa tujuan dari semua ini? apa yang akan terjadi setelah semua ini selesai? dear 2016, let’s through the day until tommorow ~ someday we’ll wait for.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s